Mandala Akhirnya Tutup Rute Padang-Singapura

Rental Mobil Jakarta - Maskapai penerbangan Mandala Airlines akhirnya menutup rute penerbangan Padang-Singapura sekitar 8 April mendatang. Penutupan itu dilakukan, karena Mandala menilai rute ini terus merugi.

Direktur Komersial Mandala Airlines Brata Rafly, Selasa (2/4) menyebutkan penutupan itu terpaksa dilakukan karena minimnya jumlah penumpang dari Singapura ke Padang, Selain itu pasar rute ini belum siap sehingga tidak dapat dipertahankan.

"Kita sudah coba jalankan. Kita juga sudah berusaha sekuat tenaga untuk menarik minat penumpang di rute ini dengan promosi yang intensif. Namun ternyata tidak juga berhasil," kata Brata.

Sejak dibuka November 2012 lalu, rute Padang-Singapura yang terbang setiap hari ternyata load faktornya atau muatannya sangat minim. Muatannya kurang bahkan dari 30 persen.

Dikatakan Brata, pada awal dibukanya, Mandala optimis rute Padang-Singapura akan menjadi rute penerbangan yang banyak diminati penumpang dan menjadikan Minang tujuan favorit. Namun ternyata setelah dijalankan, penumpangnya minim. Padahal harga tiket cukup murah di kisaran kurang dari Rp500 ribu. (tim/zamrudtv.com)- Website Resmi Rental Mobil Jakarta

0 comments:

Posting Komentar