Pantura Macet Parah, Indramayu-Pamanukan-Subang Ditempuh 5 Jam, Tol Cikampek Terpantau Ramai Lancar

Pantura Macet Parah, Indramayu-Pamanukan-Subang Ditempuh 5 Jam
Puncak arus balik mudik lebaran diprediksi malam ini hingga besok malam. Kemacetan cukup parah terpantau di jalur Pantura arah Jakarta.

Pantauan detikcom yang melalui jalur Pantura, Sabtu (25/8/2012), kemacetan parah terjadi di sepanjang jalan raya di Indramayu hingga perbatasan Subang arah Jakarta. Perjalanan dari Indramayu hingga perbatasan Subang ditempuh lebih dari 5 jam.

Sepanjang jalan arah Jakarta dipenuhi baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Kendaraan jalan merambat perlahan sekali dan sering terhenti. Kecepatan kendaraan hanya antara 0-10 km/jam.

Setiap SPBU juga menjadi titik kemacetan. SPBU sepanjang kawasan Indramayu penuh, bahkan ditutup oleh polisi.

Namun arus balik mulai agak lancar setelah melewati perbatasan Subang.

Pantauan polisi juga kendaraan yang melalui simpang Jomin hingga gerbang Tol Cikampek terpantau lancar. Arus balik yang melewati Tol Cikampek hingga pukul 23.45 WIB juga terpantau ramai lancar.

Arus Balik Lewat Tol Cikampek Terpantau Ramai Lancar
Puncak arus balik mudik lebaran diprediksi akan terjadi malam ini. Namun hingga saat ini di pintu masuk Tol Cikampek arah ke Jakarta masih terpantau ramai lancar. Antrean yang terjadi di gerbang tol ini masih normal.

"Di gerbang masuk Tol Cikampek arah ke Jakarta sampai saat ini terpantau masih ramai lancar saja. Antrean masuk tol-nya masih normal, tidak panjang," jelas Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Agus Wahyudin ketika dikonfirmasi detikcom, Sabtu (25/8/2012) malam.

Menurut Agus kondisi ramai lancar ini adalah karena gerbang tol masuk Cikampek yang biasanya dibuka hanya 2 gerbang saat ini ada 4 gerbang tol yang dibuka sehingga dapat mengurai kendaraan yang akan masuk Tol Cikampek ini.

"Sekarang ada 4 gerbang tol yang dibuka di pintu masuk Tol Cikampek. Ini untuk menghindari penumpukan antrean kendaraan masuk. Soalnya biasanya cuma 2 yang dibuka," lanjut Agus.

Agus juga mengatakan bahwa saat ini tengah diberlakukan tambahan 1 jalur untuk arus balik dari Simpang Mutiara hingga gerbang Tol Cikopo.

"Dari mutiara sampai gerbang Tol Cikopo kini ditambah jalurnya jadi ada 2 jalur, mengambil jalur yang arah sebaliknya ke pantura. Yang ke pantura itu sekarang 1 jalur. Jadi pemudik arus balik bisa lebih cepat dan tidak numpuk," terang Agus.

Di tempat lain yaitu Simpang Jomin juga masih terpantau ramai lancar hingga saat ini. Jumlah kendaraan roda dua dan empat masih terlihat berimbang.

"Di Jomin sini masih ramai lancar," jelas Kepala Pos Pengamanan Jomin, AKP Marsono ketika dikonfirmasi secara terpisah oleh detikcom, Sabtu (25/8/2012) malam. (detik.com)

0 comments:

Posting Komentar